Asal Tulis Saja: Laut Ancol Dadakan

Rabu, 07 Maret 2012

Laut Ancol Dadakan

Seperti judulnya, "Laut Ancol Dadakan".. saya berangkatnya juga dadakan. Pagi - pagi pas lagi 3N "Nyuci,Nyapu,Ngepel" haha *maklum pembantu :D

kepikiran pengen banget liat laut.. pengennya sih ke Merak naek Primajasa, cuma saya liat jam di HP udah jam 11, terpaksa saya urungin niat ke merak. Dan kepikiran laut paling dekat di Jakarta, Ancol !

Selesai 3N langsung aja mandi, dan setelah solat Dzuhur berangkatlah langsung ke Ancol. Dari rumah saya naik metromini yang kebetulan emang lewat depan rumah, turun di terminal Manggarai. Dari terminal Manggarai saya lanjut lagi naik busway, biar gampang cuma sekali bayar sampai Ancol & lebih adem. *pikirsaya

Setelah nunggu si "buswae" agak lama, akhirnya dateng juga si "buswae". Lamgsung aja naik.. Daaan.. harapan biar adem di dalem "buswae" langsung hilaang.. Jangankan adem, berdiri aja susaah.. udah kaya ikan sarden di dalem kaleng.. AC juga ga berasa. Masih lebih adem naik metromini ini mah. -__-

Di dalem "buswae" baru sadar di dompet cuma ada 15RIBU pemirsaa.. wkwkwk *kasian banget nasib rakyatjelata ini. Akhirnya mutusin keluar di Halte Senen terus ke Atrium dulu buat ngambil uang di ATM..

Masuk ke Atrium.. *hmm* ternyata begitu toh isinya.. hahaha *maklum saya wongdeso.. ga pernah main ke mol. :P Setelah beres ke ATM, balik lagi masuk halte "buswae" dan melanjutkan perjalanan ke Ancol.

Setelah menunggu sebentar.. datanglah si "buswae". Begitu masuk.. NAAAH ini baruu namanya transportasi yang "cukuplayak".. di dalem "buswae" cuma ada beberapa orang penumpang.. sangat jauh berbeda dengan yang tadi saya naikin.. bagaikan kaleng sarden. -_-"

Sambil duduk saya melihat keadaan di jalanan.. sangat "semrawut"..
*berpikir*, semoga gubernur DKI nantinya bisa menyelesaikan permasalahan utama DKI ini.. mungkin saja bisa dibangun subway ataupun trem seperti di negara maju & berkembang lainnya.

*tapi menurut saya Indonesia bukan negara maju, tapi negara mundur.
Negara maju bisa dilihat dari sistem transportasi massal seperti kereta apinya.. negara maju berlomba lomba membangun jaringan rel baru sampai ke pelosok - pelosok untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya. Nah kalo Indonesia? malah berlomba - lomba menghapus jalur - jalur kereta api. Dan berlomba - lomba membuat transportasi ber-roda karet yang menimbulkan banyak polusi & membuat macet macam "buswae" ini.
*sangat miris

Sampai di Ancol langsung aja beli tiket terus jalan masuk ke arah pantai. sampai di pantai suasana cukup sepi.. mungkin karena hari kerja jadi ga banyak pengunjungnya. langsung aja saya menuju ke tempat yg dibuat kaya dermaga, dan berdiri di pojokan memandang laut lepas..
hmm.. lumayan bisa menenangkan hati & pikiraan.

Tapi agak miris juga, laut yang harusnya buat tempat wisata ini airnya sangat kotor, ga ada istilah "biru laut" di laut ini..
huuft.. Jakarta oh Jakarta.. kapan laut di Jakarta bisa biru sebiru di Lampung, Belitung dan laut lainnya di Indonesia..

pandangan ke arah Kep.Seribu

Terlihat pabrik - pabrik yang mengepulkan asap
gak lupa minta potoin dulu. :P
terlihat dibelakang saya bangunan tinggi menjulang, merusak pemandangan alam disekitar
Sekitar jam 16.30 saya bergegas pulang, karena udah sore, takut nanti "buswae"nya penuh sesak oleh orang - orang yang pulang kerja.. *masuk kaleng sarden lagi.. -__-
Pas adzan maghrib saya turun "buswae" di halte Slamet Riyadi dan melanjutkan perjalanan dengan "bysikil" sampai kerumah.. :D
itung itung melanjutkan olahraga hari ini.. haha :D