Asal Tulis Saja: Cerita di Hari Sabtu 21 April

Minggu, 22 April 2012

Cerita di Hari Sabtu 21 April

Sabtu ini, seperti biasa pagi - pagi sudah siap - siap berangkat kuliah. Kali ini berangkat naik kendaraan umum, dari depan rumah naik metromini 61 ke terminal Manggarai, sampai diterminal langsung menuju ke halte TransJakarta buat ngelanjutin perjalanan ke Kampus di daerah Senen.
Setelah beli tiket Transjakarta saya pun menunggu bisnya, ga lama bisnya dateng, kondisinya cukup lenggang sehingga saya bisa duduk. Sampai di halte matraman saya pun turun untuk transit bis yang ke ancol.
Cukup lama saya menunggu disini karena bisnya tak kunjung datang. Setelah kira - kira 30menit baru bisnya ada, dan itupun sudah penuh, saya langsung bergegas naik karna tidak mau menunggu lebih lama lagi.
Sampai di halte senen saya langsung bergegas turun karena saya sudah telaaat... -___-

Begitu sampai di kampus, kok di depan kelas masih ramai anak - anak ? dan ternyata....
dosennya GA MASUK !!
Bisa dibayangkan betapa gondoknya saya.. sudah berdiri lama di busway, lari - lari naikin tangga kampus.. eh ternyata dosennya ga masuk.. -______-
Yasudah saya langsung absen manual aja dengan menulis di kertas. Setelah itu saya pun makan siang di tempat langganan, AW a.k.a Aneka Warteg *huahahaha* tempat makan yang murah dan mengenyangkan bagi saya yang berkantong pas - pas'an ini.. ~.~

Selesai makan saya pun langsung bergegas menuju St.Pasar Senen untuk naik kereta ke depok karena saya udah ada janji dengan si Phity. Suasana di St.Pasar Senen cukup sepi, mungkin karena masih siang dan belum banyak kereta jarak jauh yang berangkat.

Suasana St.Pasar Senen


Tak berapa lama kereta yang saya tunggu pun tiba, saya pun segera naik, kondisi kereta cukup lengang sehingga saya langsung bisa duduk.

KRL Commuter Line JNG - BOO


Seperti biasa, memasuki St.Tanah Abang kereta mulai dipadati penumpang dan saya pun memilih berdiri. Hujan sangat deras mengiringi perjalanan kereta ini. Dan jam 14.10 saya pun sudah sampai di St.Pondok Cina saya pun turun, ternyata ada kereta juga dari arah bogor, saya pun sempatkan foto sebentar. :D

Commuter Line di St.Pondok Cina


 Setelah itu saya berjalan menuju kampus Gunadarma karena si Phity udah nunggu di situ. Sampai Gunadarma solat dulu di masjid kampus terus ngobrol - ngrobrol dah sambil minta ajarin bikin "soto sama sop" sama si phity.. haha :D

Sipit lagi ngutak - ngatik sotosop. :P

Entah kenapa saat saya disini, hawa ditempat ini dingin kaya di Lembang - Bandung. Padahal ini di kampus Gunadarma margonda yang ada di Depok yang setiap harinya panaaas. Mungkin karena habis ada hujan badai di Jakarta Selatan kali yaa, jadi disini hawanya adem.

Hari sudah sore, batterai laptop juga udah mau kosong. Jadi yaudah kita mutusin buat makan aja, sebelum makan kita solat dulu. Habis solat kita langsung menuju tempat makan.. makan apa yaa? akhirnya kita ke Ayam Bakar "Mas Mono" deh. Cukup dengan berjalan kaki, karena tempatnya juga sangat dekat.
Sampe di tempat makan kita langsung duduk dan pesen. Saya pesen ayam goreng kremes & teh manis, sedangkan si Phity pesen ayam bakar & jus jambu.
Tempatnya si lumayan enak, walaupun ga berpendingin udara tapi hawanya adem.. karena tempatnya yang banyak bukaan.

Ga lama makanan yang kita pesen udah dateng. Dari segi rasa sih udah terbukti laah.. enaak.. apalagi Ayam Bakar "Mas Mono" ini udah lama berdiri dan punya banyak cabang.
Dari segi harga juga ga terlalu memberatkan, mungkin yang perlu di sesuaikan itu harga minumannya. Masa Teh manis hangat aja sampe Rp.4.000 harganya? di warteg aja ga sampe segitu :P . Bahkan di Waroeng Steak&Shake aja cuma seharga Rp.2.500 . ~.~
Mudah - mudahan ada penyesuaian harga lagi deh tuh, biar mahasiswa berkantong kempes kaya saya ga terkuras dompetnya. :P


Nasi putih, Ayam Goreng Kremes, lalapan, sambal, & teh manis

Ayam Goreng Kremes & teman - temannya

Paket Nasi Ayam Bakar & Jus Jambu

Daftar harga minumannya

Oia, di Ayam Bakar "Mas Mono" margonda ini, pelayannya juga manis - manis dan cukup ramah. Tapi ada salah satu pelayannya yang menarik perhatian saya karena dia mirip dengan calon istri saya si Melody member JKT48. *halaah ngayal wae cah* hahahaha :P
Tapi dia ini berkerudung yang menjadikan penampilannya semakin manis. :)
Tapi sayang ga sempet di foto, karena dia mondar -  mandir mulu ngelayanin pengunjung yang datang.

Melody member of JKT48. :P
Selesai makan kita pun keluar, daan bingung mau kemana.. karena masih cukup sore untuk pulang dan agak males juga untuk pulang. :P
Jadi kita mutusin ke Detos a.k.a Depok TownSquare deeh.. sampe di detos ternyata lagi ada acara Ultah Depok ke 13tahun. Ada panggungnya daaaan.. ada yang dangdutaaaan.. hahaha
Jadilah saya betah mendengarkan suara & memandang wajah si penyanyi yang sama bagusnya. :P

Habis itu kita solat maghrib daaan.. makan lagiii..
Kali ini saya makan steak di FoodCourt Detos, penilainnya? sangat jauh dari harapan..
Masih sangat jauh lebih baik Steak di Waroeng Steak&Shake atau bahkan Steak di Moon-Moon yang juga terletak di FoodCourt ini.
Tapi yaa.. gapapa lah untuk coba - coba. Tapi yang pasti, masih tetep WS favorit saya. :D
Selesai makan saya pun pulang, saya nganterin Phity dulu buat ngambil motor di parkiran kampus.
Habis itu saya langsung menuju St.Pondok Cina, beli tiket dan ga lama kereta pun datang.
Seperti biasa, kereta ekonomi yang jadi andalan, ga menguras kantong harga tiketnya. :D
Kondisi kereta lumayan penuh, saya berdiri sampai St.Manggarai.

Sampai di St.Manggarai saya pun turun dan melanjutkan menuju rumah dengan berjalan kaki. . . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar