Asal Tulis Saja: Selamat Datang di Pantai THR Pasir Putih

Jumat, 25 Oktober 2013

Selamat Datang di Pantai THR Pasir Putih

Tak perlu waktu lama dari Stasiun Tarahan untuk sampai ke tempat ini, hanya sekitar 5 menit mengendarai motor dan sampai lah saya di Pantai Pasir Putih, Lampung.

Pintu Masuk Pantai Pasir Putih

Mungkin ada yang heran, kenapa tulisan di pintu masuknya "Daerah Latihan Korem" (?). Saya sendiri juga heran, haha. :D
Tapi ternyata memang tempat ini biasa di jadikan tempat latihan para tentara tersebut, namun kita juga bisa menikmatinya. Pantainya cukup bersih sih menurut saya, dan memang pasir pantai di sini berwarna putih.

Tiket masuk ke tempat ini cukup murah, tak sampai Rp.20.000 untuk 2 orang dan 1 motor, begitu masuk saya langsung menuju sebuah bale -  bale yang letaknya persis di depan pantai. Suasana masih sangat sepi, mungkin karena masih pagi dan juga ini merupakan hari kerja sehingga tidak begitu banyak pengunjung yang datang.

Di kejauhan saya melihat beberapa pulau yang berderet, saya pun berbincang dengan teman "enak kali ya kalo nyebrang ke pulau sana" , "iya kayanya..". Saat sedang berbincang itu lewat lah seorang bapak yang menawarkan untuk menyebrang ke pulau di sebrang sana, ternyata bapak ini adalah seorang yang biasa menyewakan kapalnya untuk mengantarkan pengunjung ke pulau sebrang sana.

Setelah saya berdiskusi dengan teman, jadilah kami putuskan untuk menyebrang. Saya pindahkan motor saya ke tempat penitipan motor agar lebih aman. Setelah itu saya langsung menuju pinggir pantai untuk menaiki kapal, karna air masih pasang sehingga kapal bisa sampai ke bibir pantai.
Dan berangkatlah kami menuju pulau seberang~

Deretan Pulau di Seberang Sana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar