Asal Tulis Saja: Si Merah Nan Gagah Dari Tanah Sumatera

Kamis, 24 Oktober 2013

Si Merah Nan Gagah Dari Tanah Sumatera

Walaa~ hampir setahun tidak di update blog ini :D . Karena banyak kesibukan *gaya* haha, padahal sih lagi males ngetik :P
Cerita tahun lalu dilanjut disini.. Masih dari tanah Sumatra, tepatnya Provinsi Lampung :)


Singkat cerita saya sudah kembali berada di daerah Tarahan. Dan seperti biasa, perdebatan pun mulai terjadi di pagi ini antara saya dan teman saya. Dia mengajak langsung ke pantai, tapi saya ingin melihat Stasiun Tarahan dulu.
Tapi tetep saya dong yang menang, secara saya yang bawa motor :P.

Sampai di Stasiun Tarahan, saya tidak ke stasiunnya melainkan mencari tanah kosong dipinggir rel jauh di depan stasiun karna saya tahu kereta ini sangaaaat panjaaaang, jadi tidak mungkin kalau mengambil gambar dari dekat stasiunnya. Dan benar saja, saat saya sampai di pinggir rel, ternyata baru saja masuk KA Babaranjang yang ditunggu tunggu. Tanpa buang waktu langsung saya ambil beberapa gambar. :D

Terlihat Lokomotifnya berwarna merah dikejauhan
Dan inilah dia Si Merah dari Tanah Sumatra seri 202 :D


Lokomotif yang saya foto ini termasuk seri CC202 , termasuk yang terbesar di Indonesia ini. Tenaganya luar biasa, bisa dilihat sendiri berapa banyak rangkaian gerbong Babaranjang yang dia tarik, dan biasanya setiap menarik Babaranjang selalu DT (Double Traksi) atau berpasangan, sehingga total ada 2 lokomotif yang menarik Babaranjang ini. Kurang lebih ada sekitar 40 sampai 60 gerbong yang ditarik oleh lokomotif ini, yaa kalau kita bertemu kereta ini diperlintasan kita bisa ngopi dulu deeh, karena saking panjangnya kereta ini haha :D

Ini bentuk gerbong yang mengangkut batu bara-nya



Puas melihat - lihat dan mengambil foto saya pun pergi meninggalkan Stasiun Tarahan ini dan pergi menuju pantai~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar