Asal Tulis Saja: Pagi Hari Di Tanah Sumatera

Kamis, 29 November 2012

Pagi Hari Di Tanah Sumatera

Pagi hari saya terbangun, suasana masih sepi, udara masih sejuk dan segar, khas udara pegunungan. Aktifitas di SPBU ini sudah mulai ramai, saya pun bergegas Solat Subuh terlebih dahulu. Selesai Solat saya duduk - duduk sebentar lalu mempersiapkan kembali motor saya untuk kembali melanjutkan perjalanan, sepertinya sayang kalau saya langsung pulang menuju Jakarta, dan juga berdasar cerita orang SPBU ke teman saya semalam tentang pantai - pantai di Lampung ini akhirnya saya putuskan kembali ke arah Bandar Lampung dan tak lupa menuju Tarahan untuk hunting foto kereta Babaranjang, terlebih saya belum mendapatkan foto lokomotif berwarna merah yang menjadi primadona dan sangat diincar untuk diambil gambarnya oleh pecinta kereta seperti saya ini.
Jalan Lintas Sumatera pagi ini sudah lumayan ramai dengan truk - truk yang hendak menuju Pelabuhan Bakauheuni, saya berjalan santai karena ingin menikmati suasana tanah Sumatera di pagi ini. Sampai akhirnya saya tiba kembali di Tarahan, saya berhenti sebentar di turunan Tarahan ini untuk mengambil gambar.

Turunan Tarahan di pagi hari dengan berlatar laut
Muka saya sangat kucel haha :D
Setelah itu saya berjalan kembali dan berbelok menuju daerah Umbul Garam, karena menurut orang - orang ada pantai yang cukup bagus disana. Setelah cukup jauh berjalan ternyata saya tidak mendapatkan pantai yang dimaksud, malah jalanannya buntu oleh tebing karang. Saya lihat ada jalanan nanjak keatas bukit tetapi masih berupa tanah merah, saya ragu untuk melanjutkan dan akhirnya saya kembali lagi. Saya sempat berhenti di pantai - pantai yang terletak di tepi jalan ini untuk sekedar mengambil gambar.

Pantai berbatu dengan pulau - pulau kecil di seberang sana
Setelah itu saya melanjutkan kembali menuju Stasiun Tarahan untuk mengambil gambar kereta dengan harapan ada lokomotif berwarna merah tersebut.