Asal Tulis Saja: Anyer di Saat Gunung Anak Krakatau Meletus

Selasa, 06 November 2012

Anyer di Saat Gunung Anak Krakatau Meletus

Setelah menempuh perjalanan Cilebut - Anyer Di Malam Hari akhirnya saya sudah sampai di Anyer.
Tak lama berjalan wangi laut sudah mulai tercium di hidung saya. haaaah segar rasanya :D
Dan sekitar jam 8 saya pun sudah tiba di kawasan wisata Anyer, saya memilih menuju ke Pantai Pasir Putih Florida, itu juga setelah berdebat panjang bersama teman saya. Biaya tiket masuk ditempat ini Rp.15.000/motor, yaa biaya yang masih cukup terjangkau lah menurut saya. Setelah memarkir motor persis di depan bale - bale, saya pun beristirahat meregangkan otot - otot yang lelah.

Tempat saya beristirahat ini persis di pinggir pantai langsung menghadap laut & hanya berjarak beberapa meter dari laut. Saya hanya duduk saja memandangi laut Selat Sunda di depan saya. Entah mengapa perasaan saya sungguh tidak enak, seperti sedang terjadi sesuatu di laut lepas sana. Deburan ombak pun tampak ada yang aneh dan berbeda, tidak seperti biasanya. Setelah mengambil beberapa foto saya pun mengajak teman saya untuk bergegas meninggalkan tempat ini.

Teringat perut yang lapar karena belum sarapan nasi, akhirnya saya pun memutuskan makan dulu di Rumah Makan Padang yang terletak persis di depan hotel Suit Marbella. Saya memesan menu kesukaan saya, rendang :D. Cukup murah sih menurut saya, hanya Rp.15.000 sudah termasuk minum es teh manis. :D
Rasa masakannya memang enaak menurut saya, bisa dijadikan referensi untuk mencari makanan murah dan enak di Anyer ini.

Selesai makan saya bingung mau kemana, akhirnya saya memutuskan pergi ke pantai gratisan yang terletak di belakang hotel Marbella ini. Untuk mencapai lokasinya saya harus masuk lewat gang yang terdapat di samping hotel Marbella ini, hanya cukup seukuran motor saja.

Petunjuk Gang Pantai Marbella
Setelah saya sampai, suasana tidak terlalu ramai. Hanya ada seorang ibu penjual minuman di deket gang. Saya parkir motor ditempat ibu itu berjualan, karena si ibu mempersilahkan saya memarkir disitu. Lalu saya pun membeli minum di ibu tersebut, sambil minum dan memandang laut saya berbincang - bincang dengan si ibu tentang pantai tersebut. Menurutnya pantai lagi sepi terutama karena Gunung Anak Krakatau yang terletak di tengah Selat Sunda itu lagi mengeluarkan aktivitas vulkaniknya, yakni meletus. Langsung saja saya teringat dengan perasaan tidak enak saya sewaktu di Pantai Florida tadi ! Ternyata benar sedang terjadi sesuatu ditengah lautan sana. Pantas saja ombaknya sangat berbeda dan airnya keruh.

Setelah berbincang dengan si ibu saya menyempatkan berjalan - jalan sebentar menyusuri pantai ini bersama teman saya. Terlihat beberapa orang sedang bermain banana boat dan ada pula yang bermain air. Saya hanya melihat - lihat saja suasana pantai itu.

Pantai Marbella
Gaya dikit ah. :P
Setelah selesai berjalan - jalan dan mengambil beberapa foto, saya pun kembali ke tempat si ibu tadi. Ternyata sudah ada beberapa orang yang datang mengunjungi pantai ini. Memang pantai ini merupakan favorit masyarakat, karena sama sekali tak dipungut biaya untuk menikmati pantai ini. :D

Setelah selesai berkemas dan pamit kepada si ibu, saya pun bersiap melanjutkan perjalanan untuk berkelana kembali. Karena perjalanan saya masih panjang.....