Asal Tulis Saja: Menjadi Anak Hilang Di Jogja [Part 2]

Rabu, 24 Desember 2014

Menjadi Anak Hilang Di Jogja [Part 2]

Sekitar jam 3 sore kita udah sampai di terminal Jombor lagi, terus kita langsung naik bis TransJogja lagi buat menuju Malioboro. Pas pulangnya ini bis-nya cukup penuh, mungkin barengan sama anak pulang sekolah dan jam pulang kantor kali yaa.

Tugu Jogja



Di tengah jalan gue mutusin buat turun, gue turun di halte deket Tugu Jogja. Gue pengen liat - liat dulu daerah sini dan nanti ke Malioboronya jalan kaki hahaha. Keluar dari halte terus gue jalan kaki ke arah tugu, suasana ramai kendaraan dan cukup panas, emang bagusnya kalau kesini sih pas malem hari saat kendaraan udah sepi dan tugu ini dihiasi lampu - lampu yang ngebuatnya jadi tambah cantik.

Selesai foto - foto terus kita lanjutin jalan kaki menuju malioboro, lumayan kok ga terlalu jauh apalagi sambil menikmati suasana Jogja sore hari, yaa sebetulnya sih gue berharap turun hujan hahaha. Sampai di Malioboro pas banget ada pawai dari kebun binatang, suasananya sangat ramai dan kita gamau melewatkan kesempatan ini buat foto - foto.





Selesai nonton pawai kita cari musholla buat sholat Ashar, letaknya gajauh dari ujung jalan malioboro. Selesai sholat kita pisah, gue mau ngabisin waktu di Malioboro sementara temen gue pengen ke Lempuyangan liat kereta haha. Gue langsung menuju indomaret yang ada disitu dan beli beberapa makanan ringan buat ganjel perut sambil ngeliatin orang yang mondar - mandir di jalanan Malioboro, bener - bener anak ilang banget laah hahaha. Ga lupa gue juga membeli oleh - oleh buat orang rumah.

Menjelang Maghrib gue ke musholla lagi buat sholat Maghrib dan selesai sholat gue langsung nyari makan. Gue masuk ke salah satu warung lesehan yang ada disitu, gue liat sih cukup bersih dan rapih tempatnya. Gue langsung pesen nasi uduk pecel ayam sama minumnya teh manis anget. Rasanya lumayan lah dengan harga yang ga terlalu mahal juga. Yang bikin betah disini karena adanya pengamen jalanan yang permainan dan lagu - lagunya sangat apik menurut gue, enak banget deh, bikin hanyut terbawa suasana.

Pengamen di Malioboro
Selesai makan gue langsung menuju stasiun yang jaraknya cuma beberapa ratus meter, sampai di stasiun gue langsung menuju kamar mandi buat mandi hahaha. Abis mandi gue ke masjid buat sholat Isya terus nungguin temen gue yang belum pada dateng, ga lama temen gue dateng dan kita pun kembali menunggu kereta yang akan membawa kita kembali ke Jakarta, kali ini kita naik kereta Argo Dwipangga. Ga lama kereta pun dateng dan ternyata penumpangnya ga terlalu banyak karena di samping gue juga kosong ga ada orang, jadilah gue tidur nyenyak hahaha.

Jam setengah 4 pagi kita udah sampai di stasiun Jatinegara, gue mutusin jalan kaki aja sampai rumah, hitung - hitung olahraga pagi hahaha. Dan jam 4 pagi gue sudah sampai dirumah dan kembali beristirahat. Selesai sudah menjadi anak ilang di Jogja~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar