Asal Tulis Saja: Menuju Jogjakarta Dengan Tiket Promo

Selasa, 23 Desember 2014

Menuju Jogjakarta Dengan Tiket Promo

Apa yang terlintas ketika mendengar nama "Jogja"?, Maliobro? Angkringan? Kopi Joss? Keraton? Yap, semuanya benaaaar~ hahaha
Dan kali ini saya mau menjadi "Anak Ilang" di Jogja~ :D

Stasiun Tugu Jogjakarta

Berawal dari tawaran temen saya yang ngasih tau kalau ada tiket promo buat kereta eksekutif ke luar kota, jadilah saya tertarik. hahaha
Temen saya tadinya ngajak ke Semarang atau Surabaya, cuma saya lebih tertariknya ke Jogja aja. Simpel sih alesannya, pengen "santai" hahaha.
Jadilah temen saya mesenin tiketnya, setelah tiket udah dapet berangkatlah kita. Tapi ternyata posisi tempat duduknya ini ngacak, temen saya di kereta 5, saya di kereta 6, yaa maklum lah yaa namanya juga tiket promosi hahaha :D

Kita naik Kereta Api Bima, tujuan kereta ini sih Surabaya, cuma kita turun di Jogja, dan kita cuma membayar tiket promo ini seharga Rp.100.000 sajaa dari harga normalnya Rp.450.000 hahaha.
Di dalem kereta lumayan nyaman dengan ac yang dingin dan kursi yang empuk, terlebih penumpangnya tenang - tenang ga kaya kereta ekonomi yang biasa saya naikin. *sayakampungan :D

Suasana Di Dalem Kereta Api Bima

Di sebelah saya duduk seorang bapak - bapak yang dari obrolan sepanjang perjalanan baru saya tau kalau dia orang penting di satu perguruan tinggi di Jogja, dia abis rapat sama pemimpin - pemimpin perguruan tinggi di Jakarta. Bapak ini sangat baik, dia nawarin saya makanan yang dia bawa, beliau juga nanyain saya di Jogja nanti istirahat dimana, begitu saya jawab gatau eh dia malah nyuruh saya ikut aja kerumahnya, hahaha, terimakasih banyak lho pak, tapi saya gamau ngerepotin orang dan lagian saya emang niat mau jadi anak ilang di Jogja, hahaha.

Sampai Jogja tengah malem, udah sekitar jam 1 pagi dan kita bertiga bengang - bengong kaga jelas di Stasiun hahaha -_-
Saya sempetin dulu deh ke Masjid buat sholat Isya, selesai sholat saya kembali duduk bersama temen gue ini. Ga lama masuk lah kereta Gajayana tujuan Malang, saya poto - poto sebentar terus tiba - tiba terlihatlah sosok yang ga asing, salah satu kenalan kita dulu di sesama pecinta kereta api, dan ternyata dia anak Jogja hahaha. Langsung lah dia ngajak ngobrol dan nawarin mau nginep di tempatnya apa ngga, cukup lama tuh kita diskusi sampai akhirnya kita ikut juga deh ke rumahnya, secara udah teler ngantuk berat, suasana juga sepi. -_-

Sampai di tempat temen kita ini langsung istirahat, ga lupa solat Shubuh dan kita lanjutin buat tidur lagi hahaha.

Kereta Api Gajayana Memasuki Stasiun Tugu Jogjakarta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar